Sejarah Ridwan Kamil Masuk Golkar Dimulai Dari Kosgoro 1957

by -32 Views
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu

Rabu, 18 Januari 2023 – 22:54 WIB

VIVA Politik – Ridwan Kamil akhirnya memutuskan bergabung dengan Partai Golkar. Secara resmi Kang Emil, biasa disapa, diperkenalkan ke publik oleh Ketum Airlangga Hartarto pada Rabu 18 Januari 2023.

Sebelum memutuskan untuk menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu, Ridwan Kamil memulai tahapan dengan masuk dalam salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang mendirikan Partai Golkar yakni Kosgoro 1957.

Kang Emil bagi Golkar, diharapkan bisa menjadi energi baru partai tersebut, dalam meraih kemenangan. Terutama di wilayah Jawa Barat, Tanah Pasundan.

Dave Laksono, Ketua Umum Kosgoro

Dave Laksono, Ketua Umum Kosgoro

“Diawali Kang Emil masuk Kosgoro 1957 akhirnya masuk Partai Golkar, ini artinya kemenangan Golkar di Jabar baik pemilu maupun Pilpres 2024 sudah di depan mata,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, dalam keterangan persnya, Rabu 18 Januari 2023. 

Bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar, tentu saja banyak pihak yang ikut di dalamnya. Termasuk dalam hal ini, peran Kosgoro 1957 tidak bisa dikesampingkan.

“Sesuai dengann arahan ketum Golkar Airlangga, demi meningkatkan elektabilitas Golkar dan capres kami. Kang Emil lebih dulu masuk Kosgoro 1957,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Ia menyebutkan, kang Emil di Kosgoro 1957 dan Partai Golkar nantinya akan bersama-sama berjuang merebut kemenangan pemilu dan Pilpres 2024. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.