Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi di Istana, NasDem: Kangen-kangenan

by -40 Views
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri)

Jumat, 27 Januari 2023 – 18:41 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto membocorkan pertemuan antara Ketua Umum Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis sore, 26 Januari 2023. Menurut dia, Surya Paloh bertemu dengan Presiden Jokowi selama dua jam.

“Karena sudah menjadi konsumsi publik ternyata ya, bahwa betul kemarin tepatnya kurang lebih jam dua, itu Pak Surya bertemu dengan Presiden di istana. Dibahas adalah sekali lagi dua tokoh yang kangen-kangenan sebetulnya,” kata Sugeng di rumah Anies Baswedan pada Jumat, 27 Januari 2023.

Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Namun, Anggota DPR RI ini mengaku tidak etis apabila menggali-gali informasi lebih dalam lagi terkait pembicaraan pertemuan antara Surya Paloh dengan Presiden Jokowi. Hanya saja, ia melihat keduanya memang melepas rindu karena sudah lama tak bertemu.

“Jadi ekspresi yang nampak, kebetulan saya pertanyakan kepada Pak Surya, bagai Kakak Ade yang kurang lebih selama tiga bulan tidak berkomunikasi lantas berkomunikasi dengan sangat baik. Nah saya tidak etis menggali-gali apa sih pertemuan dan sebagainya,” ujarnya.

Akan tetapi, Sugeng menduga pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi cara membangun kebersamaan. Karena menurut dia, Surya Paloh kalau bertemu itu pasti membicarakan tentang bangsa, berbagai tantangannya.

“Secara implisit karena saya kan tidak mau mengorek-ngorek lebih jauh ya, seperti biasanya lah kita ketemu. Saya menduga bahwa ini adalah cara membangun kebersamaan, saya tahu persis karena saya sering mendampingi Pak Surya ketemu Pak Jokowi. Bangsa ini ada tantangan ekonomi, tantangan sosial budaya, sebagainya. Maka ketemu,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dikabarkan dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara pada Kamis sore, 26 Januari 2023. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan mengungkapkan panggilan tersebut mendadak.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.