Kata Pj Gubernur DKI Heru Budi soal Nasib Formula E Jakarta 2023

by -40 Views
Balap Formula E Jakarta

Jumat, 23 Desember 2022 – 09:58 WIB

VIVA Politik – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tampaknya tak mau ambil pusing terkait kelanjutan kelanjutan balap mobil listrik Formula E tahun 2023. Heru menyarankan agar menanyakan langsung kepada PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku penyelenggara ajang balap mobil listrik tersebut.

“Tanya JakPro ya,” kata Heru Budi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Desember 2022.

Ajang Formula E balap mobil listrik tahun ini sudah terlaksana pada 4 Juni lalu di Ancol, Jakarta Utara. Adapun balapan mobil listrik itu merupakan bagian dari program Gubernur DKI sebelumnya Anies Rasyid Baswedan. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Soal kelanjutan Formula E, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono sebelumnya mempersilahkan Pj Gubernur DKI Heru Budi bila ingin melanjutkan kembali ajang balap mobil listrik Formula E pada 2023 mendatang.

Gembong mengaku PDIP tak keberatan jika Heru melanjutkan keberlangsungan program Anies tersebut. Namun, ia mengingatkan agar  perhelatan Formula E itu tak gunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kalau dari fraksi PDIP di awal kita sampaikan, bukan fraksi PDIP menolak Formula E, sama sekali tidak. Tapi, yang kita tolak adalah soal pengalokasian anggaran gelaran Formula E yang menggunakan APBD kan gitu lo. Dari sisi itu aja,” kata Gembong.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.