Hendri Satrio Ungkap 2 Indikator PDIP Pantas Disebut Parpol Modern

by -36 Views
PDIP kumpulkan pengurus DPC di Lenteng Agung. (Foto ilustrasi).

Kamis, 5 Januari 2023 – 13:04 WIB

VIVA Politik – Pengamat politik menilai setidaknya ada dua indikator yang menunjukkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pantas disebut sebagai partai politik (parpol) modern yang berkiprah di pentas politik Indonesia.

Founder Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio mengatakan, dua indikator untuk semakin menjadi partai modern yang disematkan ke PDI Perjuangan.

Yang pertama adalah terbuka. Yakni dalam hal usulan-usulan itu menganut dari masukan massa akar rumput kemudian ke pusat.

“Kemudian yang kedua indikatornya adalah menerima berbagai usulan atau kemungkinan-kemungkinan yang akan menjadi calon presiden,” kata Hendri Satrio, Kamis, 5 Januari 2023.

Menurutnya, PDIP terus melakukan institusionalisasi partai politik. Yakni mulai mendirikan 112 kantor partai hingga memiliki standar kualifikasi manajemen ISO 9001:2015. Kinerja ini mendapat apresiasi dengan meningkatnya elektoral mencapai 26 persen dan menang pemilu dua kali berturut-turut.

Ilustrasi simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Ilustrasi simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Photo :

  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Halaman Selanjutnya

Hendri Satrio menyatakan wajar jika ini membuat PDI Perjuangan menjadi partai yang kuat. Terlebih ditandai struktur akar rumput sampai pusatnya yang kokoh.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.